Bupati Pasaman dan Wakil Bupati Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis mengajak Masyarakat di daerah ini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman sesuai Visi Misi yang Agamis, Berbudaya dan sejahtera. 

Ia berharap, masing-masing melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, dengan cara yang santun dan menghadirkan etika yang berbudaya.

“Sehingga tanah Pasaman ini dapat tumbuh dan maju menjadi beranda NKRI yang bermartabat,” ujarnya, Jumat (15/06/2018) saat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan jemaah yang menghadiri shalat Idul Fitri 1439 H di Halaman Kantor Bupati Pasaman.

Berikut sambutan lengkap Bupati Pasaman yang dibacakannya itu. Dengan berkumandangnya takbir di seluruh dunia, marilah kita rayakan dan kita sambut kemenangan melalui 1 Syawal 1439 Hijriyah, sebagai esensi bagi seluruh kaum Muslim kepada kesucian, kemurnian sesuai fitrah manusia.

Sholat Idul Fitri yang kita laksanakan pagi ini, menjadi bukti ungkapan syukur karena kita juga baru saja melewati sebuah ujian menahan diri yaitu pertempuran melawan hawa nafsu diri sendiri, mengasah sikap sabar, menumbuhkan toleransi antar sesama serta menguatkan tekad dalam rangka meningkatkan ibadah kita selama sebulan penuh di bulan Ramadhan untuk memperoleh darajat taqwa di sisi Allah SWT.

Untuk itu melalui momentum Idul Fitri ini, marilah kita jadikan sebagai tonggak awal bagi kita, untuk membuka lembaran baru masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang makin adil, makmur dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai kaum muslimin yang bertaqwa.

Marilah kita bersama-sama menjadi bagian dari perubahan, menuju kebaikan, dengan tetap menjaga amalan puasa kita di bulan Ramadhan yang baru saja kita tinggalkan. Dan kita berupaya untuk tetap menjaganya sepanjang tahun berikutnya.

Tentu kita semua menyadari bahwa selama ini, baik pemerintah, pemimpin, masyarakat dan semua elemen yang ada, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Namun demikian, saya berkeyakinan, bahwa semua itu sesungguhnya berangkat dari niatan kita yang mulia, saling ingat mengingatkan, dalam rangka membangun Pasaman yang lebih baik.

Oleh karena itu melalui perayaan Idul Fitri ini, dengan kondisi kita yang kembali ke fitrah marilah satukan hati kita, mari kita satukan niat kita dan kita satukan ikhtiar dan tekad kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pasaman yang lebih maju, aman, mandiri, adil dan sejahtera.

Mari Kita laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, dengan cara yang santun dan menghadirkan etika yang berbudaya, sehingga tanah Pasaman ini dapat tumbuh dan maju menjadi beranda NKRI yang bermartabat.

Dalam suasana Idul Fitri yang penuh bahagia ini, marilah kita bangun ukhuwah islamiyah sekali gusukhuwah wathaniyah untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama. Sehingga Kabupaten Pasaman yang kita cintai bersama ini tetap aman, kondusif dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, dari lubuk hati yang paling dalam atas nama Pemerindah Daerah, pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Pasaman atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingannya dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini.

Untuk itu pada pagi hari ini mari kita bersama-sama mengasah kepekaan dan kepedulian diri kita seraya berdoa semoga Allah SWT memberikan berkah dan rahmatnya kepada seluruh kaum muslimin dan dimanapun berada sehingga umat Islam dapat meraih kejayaan kembali menjadi agama rahmatan lil 'alamin.

Ribuan Jemaah memadati Halaman Kantor Bupati Pasaman, Jum'at (15/06/2018) untuk melaksanakan Salat Idulfitri. Bupati Pasaman H Yusuf Lubis bersama Wakil Bupati Atos Pratama dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), hadir dan berbaur bersama masyarakat.(Anto)

  • Whatsapp

Index Berita